• MTS AL-FAKHRIYAH BATURAJA
  • SISWA HEBAT GURU BERMARTABAT

Belasan Ribu Peserta di OKU Ikuti Pawai Ta’aruf 1 Muharram

-Bupati H Kuryana Azis : Jangan Melihat Dari Banyaknya Hadiah
Baturaja, Sriwijaya Media- Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis melepas langsung sekitar 11.000 peserta pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441H/2019 yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja, Minggu (1/9).

Orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini memberikan apresiasi atas kegiatan pawai 1 Muharram 1441H yang diselenggarakan kerjasama Pemkab OKU melalui Bagian kesra Setda OKU dan BKPMRI OKU.

Bupati OKU H Kuryana Azis menyampaikan kepada peserta pawai agar jangan melihat dari banyaknya hadiah yang disediakan, melainkan tujuan utama dari kegiatan ini yakni untuk mensyiarkan agama Islam.

“Pelaksanaan pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam ini dilaksanakan rutin tiap tahunnya dengan jumlah peserta cukup banyak,” kata Bupati.

Diakhir acara, Bupati menyerahan 2 unit kompor gas diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK OKU Hj Badiar Dewi dengan membagikan 1 unit mesin cuci dan dilanjutkan dengan pembagian door prize dan pemenang lomba pawai 1 Muharram 1441H /2019.

Ketua panitia penyelenggara sekaligus Ketua BKPRMI OKU, H Rahmat Subeki mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU dan semua pihak yang telah mensupport dan mensukseskan terselenggaranya kegiatan pawai Taaruf 1 Muharram 1441H /2019M sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Peserta Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441 H diikuti lebih dari 11.000 peserta yang berasal dari para pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMU, kelompok pengajian, majelis taklim Kelurahan hingga Kecamatan se-Kabupaten OKU.

Pelaksanaan pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441H ini dimulai start dari Taman Kota menuju Ramayana, menuju ke jalan Pahlawan Kemarung, melewati jembatan Ogan I dan finis kembali di Taman Kota Baturaja. Disamping itu juga panitia penyelenggara memberikan hadiah kepada peserta pawai dan door prize.(rjs)

Komentari Tulisan Ini